Friday, June 11, 2010

Menampilkan Hidden File (Show hidden files kembali ke pilihan Hidden terus pada Folder Options Windows Explorer) karena Virus


Jika komputer kita terkena virus, biasanya virus tersebut menyembunyikan diri dengan cara menghidden dirinya agar tidak bisa dihapus secara manual di wondows explorer. Ini sangat menjengkelkan jika kita ingin menampilkan hidden file yang ada di komputer kita tetapi tidak bisa. Kita sudah memilih Show hidden files and folders, tetapi pada saat klik OK, ternyata file hidden tersebut tidak muncul dan pilihan Do not show hidden files or folders di Folder Options pilihannya aktif.

Cara untuk mengatasinya :

Pertama Hentikan virus

Kamu perlu memeriksa task manager untuk melihat apakah ada (svchost.exe) yang berjalan dibawah saat login username dan cobalah untuk menghentikannya.

Note: Setelah kamu menghentikan virus mencoba untuk tidak klik dua kali pada salah satu dari Anda karena driver komputer ini tindakan akan memulai allover virus lagi, saat perlu mengakses salah satu dari driver (Partisi Hard Disk), ketik huruf drive itu di address bar dan akan terbuka tanpa memulai proses virus.

Kedua Perbaiki show hidden file dan folder

Kemudian kamu perlu untuk membuka “Registry Editor” dan kemudian periksa ke :

“HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced\Folder\Hidden\SHOWALL”

Dan hapus yang ada “CheckedValue” dari jenis “String” dan menciptakan salah satu dari nama yang sama tapi dari jenis yang “DWORD” dan set nilainya ke “1” Kemudian buka “My Computer”

dan periksa ke: Tools> Folder Options> View> dan pilih “Show hidden files and folders” dan Uncek “Hide protected operating system files“

Ketiga Menghapus virus

Ini paling mudah, yang harus kamu lakukan adalah menghapus semua file-file berikut :
1. C: \ windwos \ svchost.exe

2. C: \ windwos \ SVCHOST.inf atau .ini (mungkin semua akan berdampingan)

3. C: \RAVMON.EXE

4. C:\autorun.inf

Kemudian periksa sisa partisi harddisk yang Anda miliki di komputer Anda (D, E, atau apa pun) untuk file Nomor (3 dan 4)

Restart komputer Anda

0 comments:

Blogger Action by ∙∙ Z䃃 èL Kàrïm ∙∙|Copyright @ 2010 - Z A F W A R E
Template by : kendhin x-template.blogspot.com